serantauriau.news mengucapkan Tahniah Hari Jadi Ke-237 Pekanbaru yang berkembang pesat dari Dusun Payung Sekaki menjadi Senapelan sebagai cikal bakal Kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau, 23 Juni 2021.***

 

Bupati Mursini Canangkan Magrib Mengaji

    Bupati Mursini mencanangkan program Magrib Mengaji Tingkat Kabupaten Kuantan Singingi di Masid Al-Furqon, Sungai Jering.

Bupati Mursini mencanangkan program Magrib Mengaji Tingkat Kabupaten Kuantan Singingi di Masid Al-Furqon, Sungai Jering.

Irwan S Benai

Jumat, 02 Maret 2018

Telukkuantan - serantauriau.news - Bupati Kuantan Singingi Drs H Mursini MSi mencanangkan kegiatan Magrib Mengaji Tingkat Kabupaten Kuantan Singingi pada Jumat (2/3/2018) yang dipusatkan di Masjid Al-Furqan, Kelurahan Sungai Jering, Telukkuantan.

Kegiatan Magrib Mengaji ini terlaksana berkat kerjasama Pemerintah Kabupaten Kuansing dengan Kementerian Agama Kabupaten Kuantan Singingi. 

Acara ini didahului dengan Sholat Magrib Berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan membaca ayat suci Alquran secara bersama yang dipandu oleh Ustadz Febrian Albirri Lc didampingi Bupati Kuansing dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuantan Singingi yang diikuti oleh anak-anak peserta Magrib Mengaji ini. Setelah melaksanakan kegiatan membaca Alquran, mengaji bersama. 

Bupati lansung mencanangkan Program Magrib Mengaji Tingkat Kabupaten Kuantan Singingi. Dalam arahannya bupati mengajak seluruh masyarakat Kuantan Singingi untuk menghidupkan kegiatan Magrib Mengaji di seluruh wilayah Kabupaten Kuantan Singingi. 

"Saya menghimbau seluruh lapisan masyarakat Kuantan Singingi untuk menghidupkan program yang sangat positif ini," ungkap Mursini. 

Menurut Bupati, tradisi Magrib Mengaji ini di Kabupaten Kuantan Singingi sudah berjalan sejak lama. Dulu di seluruh kampung yang ada di wilayah kita ini aktif kegiatan belajar mengaji di surau-surau dan di masjid-masjid.

Oleh karena itu, bupati mengajak hidupkan kembali tradisi yang sangat positif ini. Dia juga menghimbau orangtua agar memberikan dorongan kepada anak-anaknya untuk mengikuti program mulia ini. 

"Banyak hikmah positif yang kita ambil dari program ini. Pertama, memberikan pengetahuan kepada generasi muda terutama di kalangan anak-anak tentang ilmu membaca Alquran," urai bupati.

Kedua, untuk syiar agama Islam di tengah-tengah masyarakat sekaligus melatih dan membiasakan kegiatan-kegiatan positif yang bernilai ibadah masyarakat terutama generasi muda. 

Pada pencanangan Magrib Mengaji juga hadir Kepala Kementerian Agama Kuansing,  Asisten,  Staf Ahli,  Kepala OPD, Kabag, Camat se-Kabupaten Kuantan Singingi,  Kepala KUA Se-Kuansing,  Kepala MTs, MI dan Pimpinan Pondok Pesantren dan seluruh jamaah beserta anak-anak pesantren di Kota Telukkuantan.(ISB/RLS)