Selamat Idulfitri 1 Syawal 1441 Hijriyah./ 24 Mei 2020 Masehi. Selamat merayakan hari kemenangan dan kembali kepada insan yang fitri, hasil tempaan bulan suci Ramadan. Minal Aidin Walfaizin, Maaf Lahir dan Batin.***

Cuma Inhu yang merayakan Hari Bhakti Transmigrasi

Bupati Yopi yang enejik dan selalu bersahaja.

Bupati Yopi yang enejik dan selalu bersahaja.

Abu Bakar Siddik

Jumat, 15 Desember 2017

Rengat - serantauriau.news - Kabupaten Inhu satu-satunya di Riau yang merayakan Hari Bhakti Transmigrasi (HBT) Ke-67.

“Ini bentuk kepedulian dan penghargaan kita terhadap peran Transmigrasi dalam tumbuh-kembangnya Kabupaten Inhu,” kata Bupati Inhu H Yopi Arianto, SE dalam sambutannya ketika malam puncak perayaan HBT, Selasa malam (12/12/2017) di halaman Kantor Bupati Inhu.

Hal ini disebabkan dahulunya sebagian besar wilayah Inhu merupakan kawasan transmigrasi. Jadi tidak dapat dipungkiri jika masyarakat transmigrasi memiliki peranan penting dan perjuangan memajukan pembangunan Inhu hingga seperti sekarang ini.

Untuk itu, Pemkab Inhu akan menetapkan perayaan HBT ini sebagai agenda tahunan, jika perlu perayaan HBT tahun depan lebih meriah.

“Saya berharap, peringatan HBT ini rutin dilakukan setiap tahun, meski nantinya bukan saya lagi yang jadi bupati,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, bupati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Inhu sekaligus mengucapkan selamat kepada seluruh Kepala Desa yang terpilih dalam Pilkades serentak lalu (9/13/2017).

“Mudah-mudahan, ada Kades yang mampu meningkatkan karir, misalnya menjadi bupati dan berkantor di sini,” ujar bupati sambil menunjuk ke arah kantor Bupati Inhu.(RF)