serantauriau.news mengucapkan Tahniah Hari Jadi Ke-237 Pekanbaru yang berkembang pesat dari Dusun Payung Sekaki menjadi Senapelan sebagai cikal bakal Kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau, 23 Juni 2021.***

 

Panwas Bekali 229 PPL Se-Kuansing dengan Bimbingan Teknis Kampanye

Ketua Panwas Kabupaten Kuansing Mardius Adi Saputra SH ketika membekali pengawasan teknis Pemilukada terhadap 229 PPL se-Kuansing.

Ketua Panwas Kabupaten Kuansing Mardius Adi Saputra SH ketika membekali pengawasan teknis Pemilukada terhadap 229 PPL se-Kuansing.

Irwan S Benai

Jumat, 09 Maret 2018

Telukkuantan - serantauriau.news -  Tahapan kampanye Pemilihan Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau 2018 sudah dimulai. Sebagai pengawas penyelenggaraan Pilgubri, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kuantan Singingi membekali 229 Panitia Pengawas Lapangan (PPL) se-Kabupaten Kuantan Singingi dengan bimbingan teknis mengenai teknis pengawasan tahapan kampanye di Gedung Narosa Telukkuantan.

Bimtek yang diisi oleh Komisioner Panwaslu Kuansing ini membahas tentang potensi kerawanan dugaan tindak pidana tahapan kampanye, strategi pengawasan kampanye dan teknik pengawasan kampanye sehingga diharapkan 229 PPL ini bisa bekerja maksimal.

Ketua Panwaslu Kuansing Mardius Adi Saputra SH mengharapkan agar petugas PPL menghadiri tempat kampanye, untuk pengawasan secara langsung.

Setiap kampanye, PPL harus hadir untuk melihat apakah ada keterlibatan ASN/ kepala desa, apakah ada materi kampanye yang menyangkut SARA, Money Politic, atau apakah ada materi yang nendeskreditkan pasangan lainnya.

"Jika ditemukan maka PPL harus segera melaporkan temuan tersebut, tentu dengan bukti foto & rekaman ke Panwascam dan diteruskan ke panwaskab untuk ditindaklanjuti" papar Adi.